• MA NEGERI KUTAI BARAT
  • Berakhlak Mulia dan Berprestasi

Juara 1 Duta Generasi Berencana Tingkat Kabupaten Kutai Barat, Abdusy Syakur: Doa Kedua Orang Tua Saya

Selasa (30/04/2024), Najwah Nor Hafizhah (XI-1) dan Abdusy Syakur (XI-1) didampingi Pembina Ekstrakulikuler PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) MAN Kutai Barat, Indriastuti Tri Rusvitasari, S.Pd, mengikuti Ajang Pemilihan dan Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kabupaten Kutai Barat yang diselenggarakan oleh BKKBN Kutai Barat bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Barat di Auditorium Aji Tulur Jejangkat di lingkungan Kantor Pemerintah Kab. Kutai Barat.

Pada kegiatan tersebut, Abdusy Syakur terpilih sebagai Juara 1 Duta Generasi Berencana (GenRe) Kategori Putra Tingkat Kabupaten Kutai Barat dan berkesempatan untuk mewakili Kabupaten Kutai Barat untuk kembali bersaing pada tanggal 28 Mei mendatang. Atas prestasi ini, ia menyampaikan rasa bangga atas kepercayaan yang telah diamanahkan sebagai Duta GenRe Putra Kabupaten Kutai Barat 2024. Selama proses pemilihan tersebut, ia merasakan euforia yang luar biasa dari berbagai peserta dari seluruh perwakilan SMA Se-Kabupaten Kutai Barat, terutama melihat sebesar apa antusiasme peserta lain dengan beragam bakat mereka yang pula sangat luar biasa.

"Tidak ada strategi khusus dalam meraih juara satu. Hanya belajar secukupnya dan mengupayakan sebaik mungkin apa yang saya miliki. Yang saya percaya adalah apa yang menjadikan saya sebagai pemenang tidak luput dari doa kedua orang tua saya serta rekan rekan saya yang memikulkan harapan nama sekolah di pundak saya" ucap Syakur.

Ia berharap agar amanah yang ia dapatkan, bisa memberikan motivasi dan semangat, terkhususnya kepada siswa/i MAN Kutai Barat bahwa kompetisi mungkin sesuatu yang menakutkan bagi beberapa orang. Tapi perlu teman teman semua ketahui, menang kalah bukanlah menjadi sebuah patokan. Apa yang jadi paling penting ialah pengalaman dan juga relasi yang kita bangun selama berkompetisi. Berusaha semaksimal mungkin, dan jangan lupa bertawakal kepada Allah.

Untuk diketahui, pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) menjadi ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi. Selain itu, juga menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS. (Admin/IM)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MAN Kubar Melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hardiknas Tahun 2024

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Madrasah Aliyah Negeri Kutai Barat melaksanakan upacara bendera, berdasarkan Pedoman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, R

02/05/2024 20:05 - Oleh Administrator - Dilihat 396 kali
Pelaksanaan P5RA Awal Tahun di MAN Kutai BARAT

Kamis (29/02), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kutai Barat menyelenggarakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan lil 'Alamin (P5RA) di lingkungan madrasah. Kegia

01/03/2024 21:29 - Oleh Administrator - Dilihat 433 kali